Testemonial

Ayam Lepaas Daftarkan Merek Dagang ke KEMENKUMHAM

Hayatullah Zuboidi | The Globe Journal
Selasa, 28 Februari 2012 17:44 WIB

Banda Aceh – Produk “Ayam Lepaas” yang pusatnya di Banda Aceh hari ini, Selasa (28/2) resmi didaftarkan merek dagangnya ke kantor Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KEMENKUMHAM) Aceh untuk dilindungi hak ciptanya. Suparno, STP bersama kuasa hukumnya Sophan Sosila, AT. SH menemui Kakanwil KEMENKUMHAM, H. Yatiman, Sh. M.Hum, Phd untuk di resmikan sebagai produk ciptaannya supaya tidak diambil alih oleh pengusaha-pengusaha lain.

 

Yatiman, Sh. M.hum, Phd mengapresikan atas didaftarnya produk Suparno ke Kanwil Kemkumham Aceh dengan nomor pendaftaran IDM000327853. Katanya mulai hari ini tidak ada lagi yang mengambil nama tersebut karena telah dilindungi oleh undang-undang.

 

 

“Yang dilindungi ini mereknya, siapapun yang mengambil nama ini, dan dimanapun harus ada izin dari pemiliknya, bukan ayamnya, tetapi merek dagangnya, kalau ada yang membuka nama itu lagi, boleh laporkan ke kami, dan mereka akan di kenakan hukum pidana dan perdata. Dan ini bukan delik aduan,”kata Yatiman.

 

Yatiman menjelaskan, masih banyak sekali produk dan merek dagang yang belum didaftarkan ke KEMENKUMHAM. “Kalau mereka tidak mendaftar, ketika duluan orang lain yang mendaftar dengan nama yang sama, tidak bisa diprotes,”tukas Yatiman. “Maka, dengan dikeluarkan sertfikat tersebut, produk tersebut sudah dilindungi,”.

 

Pemilik “Ayam Lepaas”, Suparno, mengakui saat ini telah membuka 35 cabang di seluruh Indonesia. Setiap cabang telah memperkerjakan sebanyak 20 karyawan. “Ide awal membuka ayam lepaas, karena pikiran lepaas,”kata Suparno sambil bercanda di kantor KEMENKUMHAM Aceh.

Alhamdulillah, Ayam Lepaas Mendapat Anugrah Sebagai Franchise dengan Pertumbuhan Gerai Tercepat 2011

Terimakasih kepada seluruh pelanggan setia ayam lepaas… kini ayam lepaas telah hadir di kota-kota dan provinsi serta dipublikasi lebih dari 50 media cetak, online dan elektronik

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

3 thoughts on “Testemonial

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s