Ayam lepaas Masuk Perut

Temen gw cerita dia penasaran banget pengen makan di daerah cibubur yang kata dia rame bangeet gt tempatnya.karna dia ceritanya menggebu2 amat, yaudah akhirnya kita ikut dia deh buat icip makan disana. Sempet bingung juga jalan menuju sana karna dia lupa2 inget, trus kita googling2 deh perihal patokan letak keberadaan si ayam lepaas ini.setelah puter2 dan berbagi tugas celingak celinguk daerah cibubur, sampe lah kita disana. Hum agak ramai nampaknya pengunjung2 yang dating disini pdhal bukan jam makan siang ato malem gt. Ga papa deh kebetulan tempatnya emang luas banget jd pasti ada tempat buat kita.

Suasana
Tempatnya berkonsep warung makan yang terbuka gt, ga ada pendingin ruanganan alias ac alam saja disini. Kursi2 yang digunain juga kursi2 plastik berwarna merah dengan meja2 kayu biasa, layaknya warung2 gt deh. Tp warung ini bisa nampung banyak pengunjung, mungkin bisa mencapai 100-150 orang kali yah, krn emang luas gt tempat dan kursi2 yang disediain juga banyak. Sayangnya karna konsepnya terbuka gt, beuh lumayan ada tuh hewan2 berterbangan alias lalat.untungnya ada tiap meja ada lilin yang dinyalain yang bisa sedikit ngusir2 si lalat itu.

ruangan yg lapang

 ruangan yg lapang

Oke skrg ke menunya, sesuai namanya, tentu yang special adalah si ayam itu. Kita mulai deh liat menu2nya yang memang isinya ayam2 gt. Ada 2 jenis ayamnya, yaitu ayam lepas dan ayam lemas. bedanya di tingkat kepedasan sambelnya. Setelah liat2 menu, pesen deh ayam lepas, ayam lemas, tumis kangkung, tahu goreng, jeruk panas, dan teh tawar. Ga berapa lama mulai deh berdatengan pesenan kite.

spanduk menu dan harga

 spanduk menu dan harga

Mulai icip yuks

Rasa
Ayam lepaas
Ini adalah jagoannya si warung. ayam lepaas alias ulek pedas.Sebenernya ayamnya adalah ayam yang di goreng biasa gt, trus dikasi kremes beserta lalapan. Yang bikin ‘spesial’ adalah sambalnya yang katanya pedes banget itu. Oke, gw icip si ayamnya hum ternyata rasanya biasa2 aja sih, layaknya ayam goreng rumahan gt meskipun emang bumbunya ngeresep smp daging2nya gt. Kremesannya enak Cuma asli dikit banget ngasihnya. Trus coba sambelnya itu seinget gw adalah sambel mentahan gt, jd cabe ditumbuk dan dikasi garam, gula, dan sedikit terasi gt sptnya. Hum ga terlalu special banget sih buat gw, rasanya emang pedes Cuma ya standar aja ud gitu juga secimit amat ngasi sambelnya. Begitu kita minta tambah, yang dikasi juga dikit porsinya.

ayam lepaas

 ayam lepaas

Ayam lemaas
Kalo untuk ayamnya sama aja sama si ayam lepaas, tp yang ini sambelnya ga terlalu pedes. Ya dikit2 ada pedesnya, yang ga suka pedes mendingan pilih ini aja deh.

ayam lemas

 ayam lemas

Tumis kangkung
Kangkung yang dimasak pake saus tiram gt dan dikasi irisan tomat.porsinya lumayan banyak sayangnya dimasak terlalu matang, jd ga kriyuk2 lagi deh.

tumis kangkung

 tumis kangkung

Tahu goreng
Tahu gorengnya keciiiil banget ukurannya, macem anak tahu gt. Seporsi isinya 5 biji dan digoreng kering banget. Rasanya lumayan lah. Buat pengobat rasa pedesnya.

tahu goreng cuprit

 tahu goreng cuprit

Rasa minuman jeruk dan tehnya stadar saja lah. Porsi gelas2 besar gt.

Harga
Harganya relative murah, untuk ayam perpotongnya 13rb, ada juga yg perpaket, ud plus nasi sebesar 16rb. Harga paling mahal ya 16 rb itu sih, yang lainnya ya di bawah itu. Murah meriah lah. Menu yang ditawarin selain ayam ada lele dan menu pelengkap lainnya macem, tumis kembang kol, tauge, tahu tempe gt, emang ga terlalu banyak yang bisa dipilih sih. Hehe

Service
Pelayannya rapi, seragam batik gt dengan satu name tag bertulisan besar nama mereka dan banyak banget pelayannya, jd ga susah buat dipanggil. Lumayan membantu dan cukup ramah sih, walopun agak2 lelet gt ngelayaninnya. Hehe

Buat gw, dr rasa makanan ternyata biasa aja, ga bikin kesan yang mendalam amat. Hehe. Ya mungkin kalo lg di cibubur boleh deh melipir kesana, tp ga akan ngebela2in kesana demi makan si ayam. Jauh boo. Hehe.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s