Awas, Ada Ayam Lepaas!

Bertahun-tahun lewat di daerah Dinoyo, depan Unisma, saya selalu tertarik dengan plank Ayam Lepaas di sana. Tapi sejak bertahun itu pula saya ngga pernah mampir ke sana –”. Posisi restoran memang menentukan pelanggan. Lokasi di Dinoyo dan rumah di Sawojajar bikin agak males menuju ke sana. Nanggung jauhnya dan males macetnya.

Nah, belum ngomong ke yang punya pun ternyata dia bisa ngebaca pikiran saya. Belum lama ini Ayam Lepaas membuka cabang di jalan Soekarno-Hatta, samping Bebek Goreng H. Slamet. Lebih terjangkau dan mendekatkan ke konsumen dan ngga bikin males parkir. Kemarin sore saya dan si pacar niat mencobanya. Sebenernya lebih tertarik bebek sebelah sih, tapi ada tulisan ayam lepaas dan ayam lemaas itu mencuri perhatian deh.

Emangnya ayamnya diapain sebelum lepas? Dilemasin?

Ternyata, Ayam Lepaas dan Ayam Lemaas itu untuk membedakan sambalnya. Lepaas itu ayam goreng dengan sambal cabe hijau yang pedas, kalo Lemaas itu pakai sambal cabe merah yang lebih manis. Ayamnya gurih dengan potongan yang gedeeee. Saya cuma sanggup makan setengah dadanya dan setengahnya diabisin pacar yang dapet paha bawah. Tumben-tumbennya saya kepedesen dengan pesenan ayam lepaas sambal cabe hijau. Tapi masih kurang, pengen cemal cemil sambal seperti kalo di Spesial Sambal. Mau minta lagi malu, hehehe

eh lepas lepas..

Ayam Lepaas dibandrol per paket 15ribu rupiah plus nasi. Sedangkan Ayam Seru paket hematnya dijual dengan harga 9ribu rupiah. Tanpa nasi harga satuannya sekitar 11ribu rupiah. Ayam Lepaas dilengkapi dengan sambal, lalapan, terong goreng, dan kremikan yang ga tau itu bahannya dari apa. Selain ayam, juga tersedia Lele Lepaas dan sayuran lainnya lho, seperti brokoli, kangkung, yang harganya 8ribu per porsi.

Info tambahan, setelah saya update status di twitter, feed back dari Ganda menyebutkan kalo di Ayam Lepaas Dinoyo sambalnya lebih banyak dan boleh minta tambah, gratiss ^_^. Bisa dipertimbangkan bagi penyuka sambal pedas untuk mengunjungi konter yang di Dinoyo. Juga yang suka makan dengan tenang mungkin bisa ke konter dinoyo, di SoeHat ramai tak terkira karena tepat di jalur jalan besar lebar dan banter-banter. Jadi pilih aja lesehan atau kursi di bagian dalam. Hehehehe

Awaaas, ada ayam lepaas!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s