Ada Ayam Lepaas di Bekasi

Setelah sukses dan terkenal di Aceh, Ayam Lepaas kini meluaskan mitra bisnisnya di wilayah Jakarta dan Bekasi. Satu gerai Ayam Lepaas di daerah Bekasi baru saja diresmikan pada tanggal 10 Maret 2011. Suparno, Stp, pendiri Ayam Lepass mempercayakan manajemennya kepada Syaiful Bahri untuk memimpin gerai ini.

Syaiful mengatakan dirinya sangat optimis kalau Ayam Lepaas ini akan terus berkembang. “Kalau ayam-ayam dengan brand internasional seperti KFC saja bisa berkembang kenapa kita tidak bisa. Padahal model-model seperti KFC hanya berbeda di saus dan bahan lainnya saja, sedangkan kita ingin mengolah ayamnya itu sendiri yang menjadi makanan pokok Indonesia,” kata Syaiful.

Selain itu, masih kata Syaiful, Ayam Lepaas ini punya bumbu yang khas. Ayam Lepaas selalu mencari inovasi agar rasanya bisa diterima dan dinikmati masyarakat semua kalangan. Olahan bumbu yang khas dan beda inilah yang juga membuatnya makin optimis akan lebih berkembang daripada usaha ayam lainnya yang juga punya ciri khas lokal.

Kesuksesan Ayam Lepaas memang sudah terbukti. Di Aceh sendiri, yang merupakan lokasi pertama berdirinya Ayam Lepaas, telah berhasil meraup omzet perhari rata-rata sekitar Rp 50 hingga 60 juta dengan pengunjung rata-rata sekitar 800-1000 orang per outletnya. Selain di Aceh, Ayam Lepaas juga telah terbang hingga ke Malang, Bintaro (Jakarta), dan Medan.

Bahkan, kata Suparno, untuk tahun 2011 ini Ayam Lepaas akan dikembangkan di seluruh kota besar di Indonesia, dan tidak menutup kemungkinan akan dikembangkan di luar negeri. Sampai saat ini ada beberapa yang telah menghubungi seperti Kuala Lumpur, Singapura, Qatar, Arab Saudi dan Australia. Hal tersebut terjadi karena mereka telah merasakan sendiri kelezatan Ayam Lepaas tersebut.

“Kami yakin, mungkin lima tahunan lagi, akan bisa menyaingi KFC,” pungkas Suparno.
(Rahmat HM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s