Aceh Juara Memasak Masakan Daerah

Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Barat yang mewakili Provinsi Aceh berhasil keluar sebagai juara III lomba masak makanan dan minuman khas daerah tahun 2011 secara nasional, yang dilaksanakan beberapa hari lalu di Nusa Dua, Provinsi Bali bersamaan dengan Pameran Pangan Nusa ke-6 dan ASEAN Fair 2011.

Kegiatan lomba masak yang dipimpin oleh Ketua PKK Aceh Barat Hj Rosma Jasmin Ramli MS bersama sejumlah anggota lainnya itu, keluar sebagai juara III setelah berhasil mengalahkan sejumlah tim dari provinsi lainnya di Indonesia.

Pengurus PKK Aceh Barat, Ny Salbiah Bukhari kepada Serambi, Kamis (10/11) mengatakan, masakan Aceh yang disajikan dalam lomba itu adalah gulai Asam Keueng, Gulai Keumamah, serta aneka makanan dan minuman tradisional lainnya. Atas keberhasilan meraih juara III secara nasional itu, PKK Aceh Barat mendapatkan trophy dan uang tunai Rp 5 juta dari penyelengara.

Dewan juri penilai terdiri dari Bondan Winarno (presenter kuliner tv nasional), William Wongso (ahli kuliner), serta Vindex Tengker (juri Master Chef dan Ketua Asosiasi Chef Profesional Indonesia).

Salbiah menambahkan, dengan berhasilnya Aceh Barat menjadi juara III tingkat nasional itu, tim penggerak PKK Aceh Barat bertekad akan terus mengembangkan masakan dan minuman daerah setempat menjadi masakan berlevel nasional dan internasional. Sehingga makanan daerah itu menjadi terkenal dan diharapkan akan mampu memberikan kontribusi positif untuk kemajuan Aceh Barat

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s